Sabtu, 25 April 2020

Literasi : Menulis Suatu Peristiwa Nyata


WALAU  DIGETAR SAMPAI TERKAPAR

Sebelum peluncuran buku ini, LPMP mengadakan lomba menulis yang diinformasikan secara terbuka. Penulis terpilih medapatkan kesempatan untuk uji hasil karya. Kemudian berhak mengikuti workshop kepenulisan Feature. Hasil dari penggodokan LPMP yang dibarenagi para wartawan dan jurnalis 



selama tiga hari peserta workshop menghasilkan  karya yang diabadikan oleh kepala LPMP NTB. 
  
Peluncuran buku ini berlangsung pada  tanggal 8 Agustus 2019 di  LPMP Nusa Tenggara Barat, Mataram. Judul bukunya adalah ‘Walau digetar Sampai Terkapar Tak Kan Hilang Jiwa-jiwa Pembelajar’.

Buku ini dapat memberikan inspirasi bagi para pembacanya untuk bengkit dalam keadaan terpuruk. Terutama bagaimana guru mengambil sikap menghadapi bencana alam. Tidak ada kebanggan lain bagi guru kecuali tetap menjalankan tugasnya dengan keadaan yang sangat darurat. Mereka memiliki dedikasi yang tak dapat dikalahkan untuk mengajak belajar.

Kalian bisa belajar menulis kejadian ynag kalian lihat, atau alami dengan tulisan yang bisa dibaca oleh orang lain. Misalnya tentang Corona.  Bukan sedih atau takutnya yang kita uraikan. Tetapi bagaimana kalian memiliki sikap positif dalam menghadapi peristiwa yang tidak diinginkan.  

0 komentar:

Posting Komentar

UMROH UNTUK GURU

  UMROH UNTUK SEPULUH GURU LOMBOK TIMUR      Umroh dan Haji merupakan bagian dari ibadah dalam ajaran Islam.   Ibadah Haji dan Umroh tid...